Jenis Lantai Kayu Jati dan Merbau

Jenis Lantai Kayu Jati dan Merbau - Keunggulan lantai kayu memang sangat banyak, salah satunya adalah dapat menjadikan harga jual sebuah rumah lebih meningkat sehingga apabila anda berbisnis di bidang perumahan dan ingin mendapatkan untung banyak maka gunakanlah lantai kayu sebagai penutup lantai karena bagus juga untuk Investasi. jenis lantai kayu cukup lumayan bervariasi dan di artikel ini kita akan membahas tentang jenis lantai kayu jati dan merbau. apakah anda sudah mengetahui jenis lantai kayu tersebut ?

Lantai Kayu Jati dan Merbau termasuk ke dalam jenis lantai kayu solid karena dibuat dengan menggunakan kayu alam asli tanpa campuran lain, jenis lantai kayu jati ini lebih populer dibandingkan dengan jenis lantai kayu merbau karena memang di Indonesia sendiri popularitas kayu jati ini sudah tidak usah diragukan lagi. untuk jenis merbau, meskipun tidak sepopuler jati namun tetap saja ia memiliki kualitas yang bagus.


Penggunaan jenis lantai kayu jati dan merbau ini hampir sama yaitu untuk dipasangkan di area indoor ( dalam ruangan ) untuk area outdoor 2 jenis lantai kayu ini kurang cocok oleh karena itu apabila anda berniat memasang lantai kayu di area luar ada baiknya jangan memilih kedua jenis ini.

Menggunakan lantai kayu jati atau merbau ini bisa menjadikan tampilan rumah anda terlihat lebih elegan dari sebelumnya. cara perawatannya pun cukup sederhana dan tidak memusingkan. harga jual lantai kayu jati ini lebih mahal dibandingkan merbau meskipun selisihnya tidaklah terlalu beda jauh. untuk anda jangan khawatir karena harga lantai kayu biasanya berkisar antara 200 s/d 400 ribu permeternya.

Memang apabila dibandingkan dengan penutup lantai jenis lain lantai kayu ini cukup mahal namun hal tersebut tentunya sepadan dengan apa yang dimilikinya. lantai kayu memiliki banyak keunggulan seperti menjadikan suasana ruangan terasa lebih hangat dan juga menjauhkan anda sekeluarga dari penyakit rematik yang disebabkan dingin. untuk jenis lantai kayu jati dan merbau ini pun tidaklah berbeda jauh dengan, yang membedakan hanyalah motif dan coraknya.

Lantai kayu solid apabila sudah terpasang diatas permukaan lantai biasanya akan terlihat sama apapun jenis kayunya namun memang itu hanya untuk sebagian kayu saja. kualitas lantai kayu jati dan merbau ini tidaklah terlalu berbeda jauh.

Nah sekian saja artikel mengenai Jenis lantai Kayu Jati dan Merbau yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat untuk ibu bapak sekalian, terimkasih dan sampai jumpa.

Komentar